12 Tahun Kepergian Tgk. Abdullah Syafi’i, Masyarakat Pidie Jaya Adakan Kenduri Raya

AJP.Com, Pidie Jaya -Masyarakat Pidie jaya menggelar kenduri raya memperingati 12 tahun syahidnya mantan panglima GAM, Tgk. Abdullah Syafi’i di makam almarhum Gampong Cubo Sukon, Kecamatan Bandar Baru. Rabu, (22/1/2014)

Pantauan dilapangan, sejak pagi tadi ribuan warga dari berbagai kecamatan berbondong-bondong mendatangi makam Tgk. Abdullah Syafi’i untuk membacakan doa dan makan bersama.

Salah satu warga Ulee Glee, Bakhtiar yang ditemui di makam Tgk. Abdullah Syafi’i mengatakan, ia datang ke makam tersebut untuk mendoakan alhmarhum dan mengenang jasa-jasanya semasa Aceh masih di landa konflik.

“Semoga dengan adanya acara seperti ini saya berharap perdamain Aceh yang sudah kita rasakan seperti sekarang ini dapat selalu terjaga dengan baik,” harapnya.

Peringatan tersebut dihadiri oleh wakil Gubernur Aceh, Muzakir Manaf, Bupati Pidie Jaya terpilih Tgk Aiyub Abbas dan sejumlah tokoh masyarakat setempat.

Pada kegiatan tersebut, juga diisi dengan zikir maulid dari grup zikir Alfata Kuta Trieng Meureudu, Selain itu, Komite Peralihan Aceh (KPA) dan Paratai Aceh (PA) setempat juga menyantuni 1500 anak yatim yang ada di Pidie Jaya.