5 Serangan Adnan Ke SBY

AJP.Com, Jakarta - Lama tak terdengar tiba-tiba saja Adnan Buyung Nasution kembali muncul. Kali ini pengacara senior itu mendampingi Anas Urbaningrum yang menjadi tersangka kasus dugaan suap pengurusan anggaran proyek P3SON Hambalang.

Bukan tanpa alasan mantan anggota Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres) itu mau jadi pengacara Anas. Bang Buyung biasa dia disapa melihat kasus tersebut kental dengan nuansa politik.

Sebagai ketua tim kuasa hukum Anas, Buyung menyarankan kliennya agar tidak menjawab apapun saat ditanya penyidik KPK hingga ada penjelasan mengenai hal tersebut. Buyung beralasan kasus yang menjerat bekas ketua umum Demokrat itu tidak jelas.

"Dan saya larang Anas menjawab satu pertanyaan pun. Saya konsisten pada sikap pendirian hukum harus jelas, tuduhannya apa. Tidak hanya ditulis 'dan proyek-proyek lainnya'," tegasnya.

Secara lantang Buyung bahkan menyerang Presiden Susilo Bambang Yudhoyono campur tangan dalam kasus ini. Serangan kepada SBY sudah berulang kali dilakukan oleh Buyung. (Merdeka)