Amerika Dilanda Badai Salju

AJP.Com, Atlanta - Badai salju yang kini tengah melanda bagian selatan Amerika Serikat berhasil melumpuhkan lalu lintas di beberapa kota. Hal itu menyebabkan ribuan anak sekolah mengungsi ke halte di sekolah dan memaksa para pengguna motor meninggalkan kendaraanya di tengah jalanan es.

Stasiun berita Channel News Asia, Kamis 30 Januari 2014 melansir suhu di beberapa kota di bagian selatan AS sangat rendah. Suhu di ibukota Atlanta, Georgia terjun drastis hingga minus 10 derajat celcius.

Kendati suhu di New Orleans tidak sedingin di Atlanta, namun angkanya tetap di bawah minus derajat Celcius yaitu 1,1 derajat. Saking parahnya, kondisi cuaca di sana beberapa pemerintah setempat telah mengeluarkan peringatan darurat seperti Texas, Alabama, Florida, dan South Carolina.

Kondisi lalu lintas di beberapa lokasi terpantau masih melambat, bahkan 24 jam setelah dikirimi bantuan. Akibatnya banyak para pengendara kendaraan bermotor yang mengabaikan mobil mereka untuk mencari tempat berteduh. Salah satunya di toko-toko yang ada di pinggir jalan. Bahkan mereka ikut tidur di lantai selama semalaman.

Badai salju ini juga ikut memakan korban. Pemerintah Georgia melaporkan satu orang tewas akibat cuaca dingin dan lebih dari 1.200 kecelakaan lalu lintas terjadi.