Anas Ditahan Selanjutnya Ibas


AJP.Com JAKARTA--Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menyatakan penahanan Anas Urbaningrum adalah momen yang tepat bagi mantan Ketua Umum Partai Demokrat itu untuk membuka nama-nama lain yang diduga terlibat dalam kasus dugaan proyek Hambalang dan proyek lainnya.

Termasuk mengungkap dugaan keterlibatan nama putera kedua Presiden, Eddhie Baskoro Yudhoyono alias Ibas, yang selama ini sudah santer terdengar.

Juru Bicara KPK Johan Budi menyatakan penyidik bisa saja memeriksa Ibas setelah mendapat keterangan dari Anas.

"Soal memeriksa saudara Eddhie Baskoro Yudhoyono, itu tergantung bagaimana saudara Anas beri keterangan pada KPK," ujar Johan Budi dalam jumpa pers di kantornya, Jalan Rasuna Said, Jakarta Selatan, Jumat, (10/1).

Pemeriksaan dugaan keterlibatan Ibas, ujarnya, bisa terjadi jika Anas memberikan keterangan sesuai fakta. KPK, sambungnya, akan meverifikasi semua data dan keterangan dari Anas. Termasuk dengan nama petinggi Demokrat lainnya.

"Kalau Anas katakan yang sebenarnya. Kalau keterangannya itu tidak asal keterangan tapi didukung oleh bukti-bukti pendukung, tentu akan kami validasi. Sekarang AU punya kesempatan apa yang dia ketahui. Silakan saja dibuka," tandas Johan. [JPNN]