Arsenal Optimis Kokoh Di Posisi Puncak Klasemen Liga Inggris

AJP.Com Jakarta - Arsenal berpeluang besar mempertahankan posisi puncak klasemen Liga Inggris di akhir pekan ini. Menjamu Fulham, The Gunners diunggulkan catatan statistik.

Arsenal akan menjamu Fulham di Emirates Stadium, Sabtu (18/1/2014) malam WIB. Ini akan jadi derby London ke-200 Arsenal dan yang ke-100 di kandang sendiri.

'Meriam London' yang kini tengah memuncaki klasemen Liga Inggris sangat butuh kemenangan untuk menjaga posisi puncak dari kejaran Manchester City dan Chelsea. Ketiganya berada dalam jarak dua poin, yakni Arsenal dengan 48 angka, City 47, dan Chelsea 46.

Melihat catatan statistik, para penggawa Arsenal boleh menatap laga ini dengan tenang mengingat Fulham tidak pernah mampu meraih kemenangan kala tandang ke markas mereka. Meski demikian, Mesut Oezil dkk. juga tetap harus waspada jika melihat kenyataan dua pertemuan terakhir di Emirates berakhir imbang.

Berikut adalah data dan fakta dari pertandingan antara Arsenal dan Fulham seperti dikutip Opta:

- Fulham tidak pernah menang di laga tandang melawan Arsenal di semua kompetisi, kalah 22 kali dari 27 kunjungan ke markas The Gunners. Namun demikian, mereka telah menahan imbang Arsenal di dua pertemuan terakhir.

- Darren Bent telah mencetak delapan gol dari 10 penampilan terakhirnya di semua kompetisi melawan Arsenal, termasuk lima gol di empat laga terakhir.

- Olivier Giroud dan Lukas Podolski masing-masing telah mencetak tiga gol di tiga penampilan melawan Fulham pada ajang Liga Inggris.

- Ada empat kartu merah dalam enam pertemuan terakhir antara kedua tim London ini di Premier League, tapi seluruhnya lahir di Craven Cottage (markas Fulham).

- Laga ini akan jadi derby London ke-200 untuk Arsenal di Liga Inggris (103 menang, 55 imbang, 41 kalah) dan yang ke-100 di kandang sendiri (58 menang). (Iv)