Banyak Proyek Pembangunan Sekolah Di Aceh Terbengkalai

AJP.Com, Banda Aceh - Banyak Pembanguangan Sejumlah sekolah-sekolah yang berada di Provinsi Aceh terbengkalai. Hal ini dikatakan oleh Panitia Khusus (Pansus) VIII DPR Aceh.

“Kami banyak menerima laporan masyarakat banyak sekolah yang dibangun di sejumlah kabupaten yang merupakan daerah pemilihan anggota Pansus VIII terbengkalai,” kata Ketua Pansus VIII Muhibbussubri di Banda Aceh, Selasa (28/12014).

Untuk memastikan laporan tersebut, kata dia, Pansus VIII DPR Aceh akan melakukan kunjungan ataupun tinjauan langsung ke lapangan. Tujuannya, untuk melihat langsung apakah pembangunan sekolah yang dibangun itu terbengkalai atau hanya asal lapor saja.

“Hari ini, kami berangkat ke daerah pemilihan melihat pembangunan sekolah yang dilaporkan terbengkalai,” ungkap politisi Partai Persatuan Pembangunan (PPP) itu.

Selain melihat langsung pembangunan sekolah yang dilaporkan tersebut, kata dia, Pansus VIII juga akan meninjau pelaksanaan proyek Pemerintah Aceh yang dibiayai APBA 2013 di tiga kabupaten tersebut.

“Tidak hanya sekolah, tapi kami juga akan melihat langsung realisasi pembangunan jalan, jembatan, irigasi, dan lainnya yang dibiayai APBA 2013,” kata Muhibbussubri.

Dari hasil tinjauan pansus, lanjut dia, akan dilaporkan dalam bentuk rekomendasi kepada Pemerintah Aceh. Nantinya, Pemerintah Aceh yang akan menindaklanjutinya.

“Kami akan menyampaikan rekomendasi sesuai hasil tinjauan lapangan. Kalau realisasinya sesuai, kami laporkan yang sebenarnya. Begitu juga kalau terjadi kecurangan, kami sampaikan apa adanya,” kata Muhibbussubri.