BEM Unimal Ajak Pimpinan Parpol Di Aceh Berpolitik Santun

AJP.Com, Lhoksumawe – Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Universitas Malikussaleh (Unimal) Lhokseumawe mengajak pimpinan partai dan kader partai untuk menjaga Pemilu damai dengan mengedepankan cara-cara yang santun dalam merebut hati rakyat.

Hal tersebut diungkapkan Firdaus Noezula, Ketua BEM Unimal kepada The Globe Journal menyikapi berbagai kasus yang terjadi di Aceh Utara dan Lhokseumawe menyambut pesta demokrasi yang sudah didepan mata. Terutama untuk partai lokal, yakni Partai Aceh dan Partai Nasional Aceh yang sering berkonflik di level konstituen.

“Pesta demokrasi sudah didepan mata dan para peserta terus melakukan berbagai upaya untuk menarik simpati masyarakat. Namun berbagai kejadian juga terus terjadi, pemukulan, pengrusakan alat peraga kampanye, dan pembakaran mobil yang kerap terjadi hingga terakhir kemarin yang terjadi di Aceh Utara,” ungkap Firdaus, Senin (20/1/2013).

BEM Unimal mengecam berbagai tindakan yang mencoreng proses demokrasi  tersebut serta mengajak semua pihak untuk menahan diri.

“Kita juga menghimbau kepada pimpinan partai untuk mengajak seluruh kader, tim sukses maupun simpatisan untuk lebih mengedepankan cara-cara yang santun dalam merebut hati rakyat,” ujarnya.

Pihaknya berharap Panwaslu juga turut bekerja maksimal dalam mengawasi berbagai masalah yang terjadi  menjelang pemilu. Serta berharap pihak Kepolisian dapat mengungkapkan berbagai kasus yang terjadi saat ini hingga tuntas.

“Sehingga semua pihak bisa melakukan proses demokrasi dengan tenang tanpa merasa was-was dan takut.  Ini tentu untuk menciptakan Pemilu Aceh yang berkualitas dan bermartabat serta dapat melahirkan wakil rakyat yang aspiratif,” tutup Ketua BEM Unimal tersebut.(Ril)