Bupati Jufri Hasanuddin Memberikan Apresiasi PPIP

AJP.Com, Blangpidie - Bupati Aceh Barat Daya (Abdya), Ir.Jufri Hasanuddin,MM sangat memberikan apresiasi serta dukungan penuh terhadap Program Pembangunan Infrastruktur Perdesaan (PPIP) yang manfaatnya dapat dirasakan langsung oleh seluruh lapisan masyarakat.

"PPIP bertujuan menciptakan dan meningkatkan kualitas kehidupan masyarakat, baik secara individu maupun kelompok sehingga mampu memecahkan berbagai permasalahan terkait kemiskinan dan ketertinggalan yang ada di desanya," jelas Bupati Jufri disela-sela peninjauan keberhasilan PPIP di Gampong (Desa) Lhok Gayo Kecamatan Babahrot, Kamis (23/1/2014) sore.



Menurutnya, peranan seluruh komponen yang terlibat dalam kegiatan PPIP adalah untuk terwujudnya penguatan kapasitas perencanaan masyarakat.

"Artinya, program ini dapat mendukung dan meningkatkan kemampuan masyarakat guna memprioritaskan, merencanakan, melaksanakan, mengelola, dan memantau pelaksanaan pembangunan infrastruktur dasar," tambah bupati jufri.



Manfaat Program PPIp ini sangat jelas dampak dan manfaatnya, hasil pantauan di lapangan, Di Gampong Lhok Gayo salah satu gampung paling ujung daerah Kecamatan Babahrot, sangat jelas terlihat, PPIP bersama masyarakat telah mampu mewujudkan kebutuhan dasar seperti, pembangunan dua unit jembatan beton, pembuatan saluran air sepanjang 255 meter hingga pengerasan badan jalan menuju areal perkebunan masyarakat setempat sepanjang 52 meter.

Program PPIP ini tidak hanya terdapat di Kecamatan Babahrot, namun juga ada disejumlah gampong dalam sembilan kecamatan lainnya di wilayah Abdya. (Putra)