Bupati Jufri Hasanuddin Puji Akmal Ibrahim

AJP.Com, Blangpidie -Bupati Abdya Jufri Hasanuddin menyampaikan rasa terimakasihnya kepada pemerintahan masa lalu (Bupati Akmal Ibrahim dan Wakil Bupati Syamsurizal) yang telah berhasil meningkatkan hasil dan kualitas pertanian sehingga mendapatkan penghargaan dari Presiden RI.

Hal ini disampaikan Bupati saat memberi kata sambutan didepan ratusan masyarakat, petani dan para pejabat Abdya dalam acara prosesi tanam serentak untuk masa tanam tahun 2014 di Desa Drien Jaloe, Kecamatan Tangan-Tangan, Kamis (23/1/2014).

“Kita tidak perlu malu untuk menyampaikan rasa terimakasih kepada pemerintahan masa lalu. Namun pada tahun 2013 lalu, hasil panen padi di Abdya lebih meningkat dari tahun-tahun sebelumnya. Meskipun tidak mendapatkan penghargaan dari Presiden RI, namun usaha dan kerja keras untuk memakmurkan petani serta masyarakat Abdya adalah paling utama,” ujar Jufri.

Lebih lanjut dikatakan, tingkat kesadaran petani di Abdya cukup luar biasa, ketahanan pangan nasional juga akan berujung untuk ketahanan stabilitas Republik Indonesia ke depan.

Untuk itu Pemkab Abdya akan terus berupaya secara maksimal demi menyokong para petani. “Ketika petani mandiri, maka pemerintah akan fokus pada sektor yang lainnya, namun yang penting haruslah ikhlas,” katanya.

Bupati Jufri menambahkan bahwa hampir 60 persen masyarakat Abdya bergantung pada sektor pertanian.

 “Jadi yang dimaksud dengan mandiri, petani itu benar-benar sudah mandiri, kalau belum mandiri maka pemerintah akan selalu mendampingi, yang jelas berbagai macam persoalan pertanian akan kita bantu dan kita dukung,” singkatnya sekaligus dilanjutkan dengan penyerahan secara simbolis satu unit Handtraktor dan mesin tanam padi kepada salah satu kelompok tani setempat.(Putra)