Carlo Ancelotti : Tak Sulit Tangani Pemain Bintang Seperti CR7 dan Bale

AJP.Com, Madrid - Pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti, mengatakan bahwa dia tidak sedikit pun terpengaruh dengan tekanan di klub ibukota Spanyol itu. Pelatih yang disapa Don Carletto ini juga merasa tak kesulitan menangani pemain-pemain bintang seperti Cristiano Ronaldo dan Gareth Bale.

Sejak datang ke Madrid musim panas tahun lalu, Ancelotti dibebankan tugas untuk memberikan gelar Liga Champions kesepuluh untuk Los Blancos. Catatan gemilang Ancelotti bersama klub-klub besar Eropa lainnya seperti AC Milan, ChelseaParis Saint-Germain membuat suporter Madrid berharap besar pada pelatih asal Italia ini.

Namun, menurut Ancelotti itu hal yang wajar, sehingga sebagai pelatih, adalah normal mendapatkan tekanan dari klub. Dia mengungkapkan, sebagai pelatih yang sudah cukup berpengalaman, dia mampu tahan dari tekanan besar di Los Blancos.

"Saya tidak begitu tertekan ketika hasilnya tidak baik , saya tidak begitu senang ketika hasilnya baik. Saya tidak merasa ada banyak tekanan di pundak saya, karena saya mencintai pekerjaan ini. Tekanan pada pelatih adalah normal," kata Ancelotti, seperti dilansir Mundo Deportivo, Sabtu 18 Januari 2014.

Don Carletto juga mengklaim, cukup mudah baginya untuk menangani pemain superstar seperti Cristiano Ronaldo, Gareth Bale, dan Sergio Ramos, meskipun mereka selalu masuk dalam berita untuk apa yang mereka lakukan di luar lapangan. Menurut Ancelotti, pemain-pemain bintang itu selalu memperlihatkan sikap profesional bersama Madrid.

"Saya tidak ingin mengontrol kehidupan pribadi pemain, karena saya bukan ayah atau saudara mereka. Bagi saya, menangani Ronaldo, atau (Dani) Carvajal dan (Alvaro) Morata, sama saja. Ronaldo benar-benar profesional dan Bale seorang yang rendah hati,” kata mantan arsitek Juventus ini. (Hen)