Lagi, Cooling down Bendera dan Lambang Diperpanjang Hingga April

AJP.Com, Banda Aceh - Proses panjang hingga tidak menemui titik temu, hingga saat ini Qanun Nomor 3 Tahun 2013 Tentang Bendera dan Lambang Aceh masih dibahas Tim Bersama Pemerintah Aceh dan Pemerintah Pusat kembali diperpanjang hingga 16 April 2014 mendatang.

Hal ini sebagaimana disampaikan oleh Kepala Biro Hukum Pemerintah Aceh, Edrian, Rabu, (22/1/2014) sore. “Benar Terkait bendera dan lambang sampai saat ini masih cooling down dan terakhir habis pada 16 Januari lalu, maka kesepakatan terbaru akan diperpanjang hingga April,” kata Edrian.

Namun, ia tidak tahu pasti kapan keputusan soal Bendera dan Lambang Aceh tersebut akan tercapai. “Kita lihat saja, April nanti,” kata dia.

16 April juga waktu setelah dilakukannya Pemilihan Legislatig, kata Edrian hal itu sama sekali tak berpengaruh pada proses pembahasan. Kemudian soal bentuk Edrian juga menyampaikan belum dapat dipastikan apa dirubah atau tetap sebagaimana dijelaskan Qanun.

Sebelumnya, pada Rapat Paripurna Khusus yang digelar minggu lalu salah seorang Anggota Fraksi Partai Aceh Syafi’i Hamzah mempertanyakan soal kepastian Bendera dan Lambang Aceh. Menurut dia sampai saat ini masyarakat telah menunggu soal hasil pembahasan yang telah dilakukan hampir setahun. (pur)