Datang Ke Abdya, Ketua KNPI Aceh Beri Bantuan Kepada Korban Kebakaran Dan Lumpuh Layu


AJP.Com Blangpidie - Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Aceh, Minggu (12/1/2014) mengunjungi rumah korban kebakaran di Gampong (Desa) Kuala Terubu Kecamatan Kuala Batee  serta penderita kusta dan lumpuh layu di Kecamatan Tangan-Tangan.

Ketua KNPI Aceh, Jamaluddin,ST didampingi Ketua KNPI Abdya, Jufri Yusuf,S.Ag dan sejumlah jajaran KNPI Aceh seusai melakukan kunjungan kepada wartawan mengaku prihatin atas musibah yang menimpa keluarga Mariaman pekan lalu.

Jamaluddin mengatakan, kediaman Mariaman dilalap sijago merah ketika keluarga yang diketahui sehari-hari bekerja sebagai petani itu sedang tidak berada di rumah.

“Rumah mereka ludes terbakar ketika mereka sedang mencari nafkah di sawah. Akhirnya, satu helai pakaian pun tidak bisa mereka selamatkan, yang tinggal hanyalah pakaian di badan,” sebut Jamaluddin.

Penderitaan keluarga Mariaman semakin terasa berat dengan kondisi sauminya saat ini sedang dalam keadaan sakit parah.


“Berat dugaan rumah tersebut terbakar karena hubungan arus pendek listrik, karena yang terbakar hanya rumah, sedangkan dapur yang biasa digunakan untuk memasak tidak disentuh api. Artinya rumah itu terbakar bukan disebabkan oleh api dari dapur melainkan api dari hubungan pendek arus listrik,” ujarnya.

Di sisi lain, penderitaan yang berbeda juga dirasakan oleh dua keluarga miskin di Lhung Geulumpang Kecamatan Tangan-Tangan, yang hingga saat ini sakit lumpuh layu dan kusta yang diderita mereka tidak kunjung pulih.