Di Abdya, perekaman E-KTP sudah mencapai 94,24 persen



Perekaman Elektronik Kartu Tanda Penduduk (e-KTP) di Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya)semakin membaik, pertanda Sistem Administrasi Kependudukan di Kabupaten setempat sudah semakin bagus, itu termasuk Komitmen Dinas Kependudukan dan Cacatan Sipil (Dukcapil) memberikan pelayanan prima bagi masyarakat. Buktinya dari hasil kerja keras itu sekitar 94,24 persen.

Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) M.Nasir.G diruang kerjanya Senin (6/1) kepada AJNN.Net menyampaikan, sesuai laporan realisasi perekaman e-KTP di Kabupaten Abdya hingga bulan Oktober 2013 lalu telah mencapai 94, 24 persen dari 105, 035 penduduk wajib KTP. Sedangkan sisanya hanya sekitar 6 persen lagi warga Abdya belum melakukan perekaman. Masyarakat yang belum melakukan perekaman, diminta segera merekamkan ke Kantor Camat yang ada di setiap Kecamatan.

“ Yang belum melakukan perekaman itu rata-rata pemula, seperti siswa yang baru tamat sekolah SMA yang kelahiran dibawah 1995, sedangkan kepingan e-KTP yang sudah siap, sudah kita berikan pada masyarakat atau sudah terbit berjumlah 74, 25 persen e-KTP dari realisasi perekaman tersebut“ Ujar Kadis Dukcapil

Kadis Dukcapil Abdya, M.Nasir berharap bagi masyarakat yang belum melakukan perekaman agar dapat sesegera mungkin melakukan perekemanan ke Kantor Camat di Kecamatan masing-masing, karena Disdukcapil menargetkan, pada tahun 2014 ini semua masyarakat Abdya sudah melakukan perekaman e-KTP. (Ajnn)