Dishubkominfo Abdya Sulap Terminal Bus Jadi Kantor

AJP.Com, Blangpidie -Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) sulap terminal bus yang sudah lama tidak terpakai sijadikan sebagai kantor.

Kebijakan itu diambil setelah ada intruksi dari pimpinan daerah agar merenovasi terminal bus untuk dijadikan kantor Dishubkominfo di kawasan Gampong Alue Dama Kecamatan Setia.

Terlebih, selama dinas tersebut ada di Abdya, hingga saat ini belum memiliki kantor yang layak sebagai tempat memberikan pelayanan maksimal kepada masyarakat.

Kepala Dishubkominfo Abdya, H.Eddi Sumarjan didampingi Sekretarisnya Amrizal ST kepada sejumlah wartawan seusai melakukan kegiatan syukuran dalam rangka pindah ke kantor yang baru, Rabu (22/1/2014), pihaknya telah menyiapkan segala sesuatu untuk persiapan memperbaiki terminal tersebut agar layak dijadikan sebagai kantor.

“Syukuran ini merupakan bentuk rasa syukur, meskipun kita hanya menempati terminal yang tidak terpakai sebagai kantor. Apalagi sebelumnya kita belum memiliki kantor yang layak,” ujarnya.

Instruksi terhadap pemanfaatan bangunan terminal tersebut mengingat jangan sampai bangunan yang dibangun dengan biaya miliaran itu terbuang percuma.

“Kita bekerja keras untuk memperbaiki bangunan ini, sebab selama ini bangunan terminal bus tidak terawat dan menjadi kandang ternak warga sekitar,” ungkapnya.

Pasca menetapnya kantor Dishubkominfo Abdya di Gampong Alue Dama membuat suasana kantor ini sangat terasing dari keramaian dan dengan kantor-kantor lainnya. Bahkan jarak tempuh yang lumayan jauh mengurungkan niat para PNS di kantor tersebut untuk pulang pergi pada jam istirahat.

“Para PNS terpaksa harus membawa makanan untuk makan siang. Kalau dipaksakan pulang ke rumah pada jam istirahat dikhawatirkan akan terlambat tiba di kantor, sebab jarak tempuh yang lumayan jauh,” ungkapnya.

Lebih lanjut dikatakan, apabila urusan surat menyurat dari instansi lainnya dapat dipermudah yaitu dengan cara menitipkan surat yang akan dikirimkan ke Dishubkominfo Abdya pada terminal angkutan Blangpidie.

“Titipkan saja di terminal angkutan umum Blangpidie, sebab disana juga ada perwakilan kita, sehingga urusan surat menyurat dari instansi lain dapat lebih mudah,” jelasnya. (Putra)