Ini Dia 5 Transfer Pemain Premier League Yang Tidak Masuk Akal


AJP.Com, Inggris - Klub kadang tak butuh banyak alasan atau pertimbangan untuk merekrut pemain. Asalkan manjemen tertarik dan kesepakatan telah tercapai antara masing-masing pihak, maka terjadilah sebuah transfer.

Berikut adalah 5 transfer pemain yang dianggap paling tak masuk akal karena terjadi berdasarkan alasan yang sangat sulit atau mustahil untuk dipahami:

5. Andy Carroll (Newcastle ke Liverpool)

Publik dibuat tercengang dengan keputusan Liverpool melego Fernando Torres ke Chelsea awal 2011 lalu. Namun, yang lebih membingungkan lagi, manajemen kemudian mendatangkan Andy Carroll dari Newcastle United.

Nah, yang membuatnya jadi tak masuk akal adalah harga sang bomber yang mencapai  £35 juta. Padahal, jika boleh jujur menilai, penampilan Carroll cuma pantas disebut sebagai pemain medioker.

4. Bebe (Vitoria Guimaraes ke Manchester United)

"Siapa Bebe?" Kalimat itu yang pertama keluar dari mulut hampir setiap orang ketika Sir Alex Ferguson memperkenalkan pemain yang direkrutnya dari tim gurem Portugal, Vitoria Guimaraes, pada 2010 lalu.

Yang membuat orang-orang tak habis pikir, manajemen 'Setan Merah' yang terkenal jeli mencari pemain berbakat sampai berani membayar bomber yang hanya punya pengalaman bermain di kompetisi kasta kedua Portugal itu dengan harga mencapai £9 juta.

3. Julian Faubert (West Ham ke Real Madrid)

Transfer yang satu ini benar-benar tak masuk akal. Di tengah kemilau pemain bintang seperti Rafael van der Vaart, Arjen Robben dan Wesley Sneijder, tiba-tiba pada akhir Januari 2009, Madrid mendatangkan Faubert dengan status pinjaman dari West Ham United.

Sebagai pemain yang tak jelas trek rekornya, Faubert pun langsung 'memesan' satu tempat permanen di bench. Parahnya, selama 6 bulan berseragam Los Blancos, pemain Prancis itu sempat tak ikut latihan akibat salah melihat jadwal dan juga pernah tertangkap kamera tertidur di bangku cadangan ketika timnya tengah bertanding.

2. Park Chu-young (AS Monaco ke Arsenal)

Rasa simpati, mungkin itulah alasan utama Arsenal mau menggaet Park Chu-young pada 2011 silam. Bisa dibilang The Gunners memang cuma ingin menyelamatkannya dari Monaco yang terdegradasi dari Ligue. Hanya tampil satu kali buat Arsenal sejak pertama datang, kapten Timnas Korea Selatan tersebut dipinjamkan ke Celta Vigo di musim 2012 dan 2013 lalu.

1. Owen Hargreaves (Manchester United ke Manchester City)

Entah apa yang ada di pikiran manajemen ManCity saat memboyong Hargreaves pada 2011. Sudah tahu gelandang asal Inggris itu dililit cedera parah dan kambuhan, mereka malah sekonyong-konyong nekat memboyongnya ke Etihad Stadium.

Alhasil, mantan pemain Bayern Munich itu cuma bertahan satu musim saja di ManCity sebelum memilih pensiun. Dan berapa kali dia tampil mengenakan kostum 'Si Biru Langit'? Cuma sekali. (rid)