Ini Kata Kepala Dinas Sosial Abdya Terkait Penarikan Uang Bantuan Untuk Mariana

AJP.Com Blangpidie - Ini Tanggapan Kepala Disnakertrans Abdya, Jasman SPd ketika dimintai keterangan terkait, adanya penarikan kembali uang bantuan untuk mariana.

Jasman SPd, saat dihubungi wartawan membenarkan adanya penarikan kembali dana bantuan terhadap Mariana warga Dusun empat, Gampong Meudang Ara, oleh pihak Dinas Sosial sekitar satu bulan yang lalu.

“Pada akhir tahun 2013, Kementrian Sosial RI ada menyalurkan bantuan dana untuk 30 rumah tidak layak huni, semua itu kita tempatkan di Kecamatan Blangpidie, karena di Kecamatan Blangpidie di anggap cukup banyak rumah yang tidak layak huni, bantuan itu diberikan Rp. 10 juta per KK,” sebut Jasman.

Menurut Jasman, bantuan dana bantuan rehab rumah yang bersumber dari kementrian Sosial RI itu, terpaksa ditarik kembali dari Mariana, sebab nama dia tidak terdaftar dalam data penerimaan bantuan tersebut.

“Penarikan dana itu dikarenakan adanya kesalahan dalam pembagian dana. Nama Mariana tidak tercantum dalam data tersebut. Namun ketika pembagian, ketua kelompok tidak jeli dan tidak melihat daftar penerima lagi, sehingga terjadilah kesalahan dalam penyaluran itu,” jelasnya.

Dengan alasan tidak ada nama di dalam daftar, Akhirnya dana bantuan rehab rumah senilai Rp. 10 juta yang sebelumnya sudah disalurkan kepada keluarga kurang mampu ditarik kembali oleh pihak Dinas Sosial, Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya), dari tangan janda beranak tiga  yakni Mariana, meskipun kondisi ekonomi dari keluarga Mariana serba kekurangan. (rahmat)