"Jangan Gadaikan Iman Demi Cinta”

AJP.Com, Jakarta - Akhir-akhir ini marak kasus pemurtadan muslimah dengan lewat jalur pernikahan membuat Sekjen Aliansi Cinta Keluarga (AILA), Rita Soebagio M.Si, angkat suara.

Ibu yang aktif sebagai peneliti di Center for Gender Studies (CGS) ini menghimbau agar orangtua aktif menanamkan kecintaan anak kepada Allah dan RasulNya.

“Fenomena ini menjadi bahan introspeksi bagi kita, khususnya orangtua, sudah sejauh mana kita menanamkan kecintaan kepada Allah dan RasulNya, hingga tidak mudah dikalahkan dengan cinta-cinta yang semu,” ungkapnya kepada Islampos lewat pesan singkat (31/01/2014).

Terkait kasus Asmirandah yang baru-baru ini mengakui ikut kebaktian di sebuah Gereja bersama suaminya yang Kristen. Rita berpendapat bahwa isu ini akan dibesarkan oleh media sekuler sebagai bukti kemengangan cinta.

Apalagi menurutnya sebentar lagi akan tiba moment dimana cinta semu di propagandakan, Valentine Day.

“Isu ini (Kristennya Asmirandah) akan banyak diangkat media sekuler dengan propaganda kemenangan cinta, apalagi bersamaan dengan moment Valentine Day yang sama-sama mengangkat ide cinta yang semu,” jelasnya.

Sebagai Sekjen dari Aliansi yang concern dengan isu penguatan keluarga Islam, Rita menghimbau agar keluarga Muslim terus menerus menanamkan makna cinta sejati yang sudah Allah Sampaikan melalui Al Qur’an dan ditunjukkan Rasulullah lewat perilakunya.

Sehingga anak-anak, khususnya muslimah tidak jatuh dalam kasus dengan iming-iming cinta berujung pengggadaian agama.