Jufri Hasanuddin : Saya Belum Tertarik Membangun Jalan Dua Jalur Di Abdya


AJP.Com, Blangpidie - Bupati Aceh Barat Daya (Abdya), Ir.Jufri Hasanuddin,MM sangat belum tertarik untuk membangun jalan dua jalur di Abdya, namun ia mengaku lebih tertarik untuk membangun akses-akses jalan menuju lahan peratanian yang sebetulnya menjadi sumber perkonomian masyarakat Abdya.

Hal ini disampaikan Bupati Jufri disela-sela peninjauan keberhasilan PPIP di Gampong (Desa) Lhok Gayo Kecamatan Babahrot, Kamis (23/1/2014) sore.

Ia berharap, seiring semakin meningkatnya pembangunan di Kecamatan Babahrot itu, dapat menjadikan kecamatan yang berbatasan langsung dengan dataran tinggi Gayo itu sumber kehidupan masyarakat di wilayah pantai barat-selatan Aceh.

“Kita patut bersyukur, karena dengan berbagai upaya bahkan cukup besar anggaran yang digelontorkan untuk membangun wilayah Babahrot, seperti pembangunan jalan lintas Abdya ke Kabupaten Gayo Lues, pembangunan jalan 30 termasuk pembangunan pelabuhan Surin. Hal ini bukan “cet langet” (hayalan), karena telah dimasukkan ke dalam rencana tata ruang,” sebutnya.

Lebih lanjut dikatakan, sejauh ini ia belum tertarik untuk membangun jalan dua jalur di Abdya, namun ia mengaku lebih tertarik untuk membangun akses-akses jalan menuju lahan peratanian yang sebetulnya menjadi sumber perkonomian masyarakat Abdya yang real.

“Dengan membangun akses menuju lahan pertanian ataupun perkebunan, masyarakat akan lebih terbantu, bahkan sistem perekonomian akan semakin meningkat,” ujarnya.

Sementara itu, Geuchik Gampong Lhok Gayo, Nuwirli kepada wartawan mengatakan, sangat besar pengaruh dan manfaat yang dirasakan masyarakat setempat dengan adanya PPIP itu.

Sebab, dengan persedian anggaran yang terbatas, mereka bias membangun infrastruktur yang nilainya sangat berpengaruh terhadap tingkat kelancaran perkonomian warga.

“ Berkat PPIP kami memiliki pengetahuan dan wawasan untuk pembangunan infrastruktur mulai perencanaan hingga pemantauan,” ungkapnya. (Rahmat)