Kadisdik Abdya Tinjau Sekolah SMK 2 Blangpidie

Blangpidie - Kepala Dinas Pendidikan Aceh Barat Daya (Abdya) Drs Yusnaidi MPd meninjau Sekolah SMK 2 Blangpidie di komplek pendidikan Padang Meurante Kecamatan Susoh, Jumat (24/1/2014).

Kunjungan ke sekolah yang dilakukan itu merupakan kegiatan rutin dan hampir tiap hari waktu jam kerja, untuk melihat secara langsung kegiatan belajar mengajar dan juga sebagai salah satu tujuan untuk peningkatan mutu pendidikan dan perubahan karakter siswa serta sistem belajar mengajar pada sekolah yang bersangkutan.

Menurutnya, dunia pendidikan di Kabupaten Abdya dari tahun ketahun terus meningkat. Untuk itu, sikronisasi dari seluruh pelaku pendidikan harus terus dilakukan dengan cara-cara yang lebih baik sebagai wujud keinginan untuk sebuah perubahan.

“Selain meninjau kegiatan sekolah, juga sekaligus meninjau beberapa bangunan yang sudah selesai dikerjakan. Untuk SMK 2 Blangpidie, ada dua unit bangunan baru seperti gedung ruangan kepala sekolah dan dewan guru serta satu unit gedung perpustakaan. Namun secara sekeluruhan SMK 2 Blangpidie sudah cukup baik,” Ujar Drs Yusnaidi MPd.

Usai meninjau SMK 2 Blangpidie, Kadis Disdik Yusnaidi beserta Asisten I Pemerintahan Setdakab Abdya Mac Rivai dan Kabag Pemerintahan Ikwansyah juga meninjau lokasi pembangunan perpustakaan di Komplek SMK I Blangpidie yang akan di bangun dalam waktu dekat ini.

Kepala SMK II Blangpidie Rusni SPd yang didampingi sejumlah dewan guru kepada wartawan menyebutkan, kehadiran Kepala Dinas Pendidikan yang tiba-tiba membuat sebagian guru terkejut, sekaligus senang. Kenapa tidak, sekolah yang baru setahun terakhir ini dipindahkan ke komplek Pendidikan Padang Merante memang agak terasing. Namun nyaman untuk melakukan kegiatan belajar mengajar.

“Kami merasa senang kehadiran Kadis kesekolah kami karena dapat melihat langsung lokasi sekolah yang belum lama pindah dari tempat sebelumnya. Kami minta Pemerintah Daerah dan Dinas untuk memperhatikan SMK II Blangpidie yang masih baru dan juga masih banyak yang kurang,” jelas Rusni. (Putra)