Kajari Blangpidie Akan Periksa Sekda Abdya


AJP.Com, Blangpidie - Pihak Kejaksaan Negeri (Kajari) Blangpidie akan segera memanggil dan melakukan pemeriksaan terhadap panitia lelang dan Sekretaris Daerah (Sekda) Abdya, Drs.Ramli Bahar yang juga mantan pelaksana tugas (Plt) Direktur RSUTP Abdya.      

Pemeriksaan Sekda Abdya terkait pengadaan alat kesehatan (Alkes) di Rumah Sakit Umum Tengku Peukan (RSUTP) Aceh Barat Daya (Abdya) yang diduga menyimpang. Dari 10 jenis alkes, hanya tujuh jenis yang dapat dipenuhi kontraktor pelaksana, sementara tiga jenis alkes lainnya diduga fiktif.

Hal itu diungkapkan Kepala Kajari Blangpidie, Umar Zakar SH, melalui Kasi Pidsus, Adnan Sitepu SH, kepada sejumlah wartawan, Senin (27/1) terkait tindak lanjut dugaan penyimpangan pengadaan alkes di RSUTP Abdya dengan sumber dana APBN 2013 senilai Rp 6,3 miliar lebih itu.

Disebutkan, Kajari Blangpidie masih terus melakukan pemeriksaan kepada Direktur RSUTP Abdya, Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) dan Tim PHO dari rumah sakit tersebut.

“Pemeriksaan kedua terhadap Direktur RSUTP Abdya, PPK dan Tim PHO direncanakan pada hari Rabu (29/1). Sedangkan pemeriksaan terhadap panitia lelang kita tetapkan pada hari Kamis (30/1). Sedangkan pada hari Senin (3/2) mendatang kita akan memeriksa Sekda Abdya,” sebut Adnan. (putra)