Kebakaran Rumah Warga, Ketua KNPI Aceh Meminta PLN Blangpidie Harus Bertanggung Jawab

AJP.Com Blangpidie - Ketua Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Aceh Jamaluddin,ST meminta kepada PLN ranting Blangpidie agar memberikan perhatian khusus kepada keluarga korban kebakaran di Gampong (Desa) Kuala Terubu Kecamatan Kuala Batee, Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya), Minggu (12/1/2014).

Menurutnya, PLN harus bertanggungjawab, sebab mereka adalah anak bangsa dan sekaligus konsumen PLN yang untuk saat ini sangat membutuhkan bantuan, apalagi korban kebakaran itu merupakan keluarga kurang mampu.

“Wajar kalau PLN memberikan bantuan kepada mereka, sebab PLN adalah sebuah Badan Usaha Milik Negara, perusahaan milik bangsa. Apakah mereka tega melihat penderitaan kelaurga Mariaman, merekakan juga anak bangsa yang perlu diperhatikan dengan serius,” tegasnya.

Selain itu, pihaknya juga meminta kepada Pemkab Abdya agar dapat membantu keluarga Mariaman dan keluarga penderita kusta serta lumpuh layu di Kecamatan Tangan-Tangan.

Sudah menjadi kewajiban bagi pemerintah daerah untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui program-programnya, sehingga dapat menekan angka kemiskinan di Abdya terutama bagi mereka yang dilanda musibah.

“Kami meminta kepada Pemkab Abdya melalui dinas terkait untuk dapat membantu keluarga korban kebakaran di Kuala Terubu Kecamatan Kuala Batee dan penderita kusta dan lumpuh layu di Kecamatan Tangan-Tangan. Paling tidak yang rumahnya terbakar bisa mendapatkan tempat tinggal yang layak dari pemerintah, begitu juga penderita kusta dan lumpuh layu yang sangat mengharapkan bantuan kesehatan dari Pemkab Abdya,” pungkasnya.

Dalam kesempatan tersebut, Ketua KNPI Aceh, Jamaluddin,ST didampingi Ketua KNPI Abdya, Jufri Yusuf,S.Ag dan sejumlah jajaran KNPI Aceh lainnya juga memberikan bantuan kepada keluarga korban kebakaran dan keluarga penderita kusta dan lumpuh layu.

Ia berharap, dengan adanya bantuan tersebut dapat meringankan dan mengurangi beban penderitaan yang dialami mereka serta dapat dimanfaatkan sebagaimana mestinya.

“Ini adalah bentuk kepedulian dan solidaritas rekan-rekan pemuda untuk membantu para korban. Jika dilihat dari jumlahnya memang tidak seberapa, yang penting bermanfaat dan dapat membantu,” kata Ketua KNPI Abdya, Jufri Yusuf,S.Ag.