KPK Gledah Ruang Sutan Bhatoegana, Fraksi Partai Demokrat Mengaku Tidak Tahu

AJP.Com, Jakarta - Fraksi Partai Demokrat mengaku belum mengetahui soal penggeledahan yang dilakukan oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) di ruangan anggotanya yakni Sutan Bhatoegana.

Selain ruangan Sutan, penyidik KPK juga menggeledah ruangan anggota Komisi VII dari Fraksi Partai Demokrat Tri Yulianto.

"Saya tidak tahu, dua rekan kami itu (terkait apa). Tapi kami otomatis kami tahu dari media. Tapi kami juga sudah tanyakan ke rekan-rekan kita, mereka (mengaku) tak terlibat," ujar Jubir Partai Demokrat Ruhut Sitompul di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Kamis (16/1/2014).

Ruhut mengatakan Demokrat tidak akan menghalangi penggeledahan tersebut. Bahkan Demokrat bersikap kooperatif kepada KPK.

"Biarlah KPK bekerja, dan tegas, ketum kami kader siapapun dia tak boleh intervensi," imbuhnya.

Ruhut mengatakan, Kamis (16/1/2014) ini Fraksi Partai Demokrat sebenarnya akan melakukan rapat. Namun dengan penggeledahan ini agenda rapat tersebut masih tentatif.

"Kebetulan saya mau rapat fraksi, mereka (KPK) bertugas sekarang melakukan pengembangan, mungkin menelusuri bukti-bukti kaitan tipikor (tindak pidana korupsi) di lantai 9, itu lantai fraksi kami, begitu juga lantai 10," katanya (In)