Masyarakat Banda Aceh Serbu Beras Murah Di Seutui

AJP.Com, Banda Aceh - Ratusan warga Banda Aceh berbondong-bondong serbu pasar murah beras yang dibuka di pasar Seutui Banda Aceh.

Pasar beras murah digelar Badan urusan logistik (Bulog) Divisi Regional (Divre) Aceh bekerja sama dengan Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Aceh ini, akan dilangsungkan hingga beberapa hari ke depan di berbagai pusat pasar tradisional di Banda Aceh dan Aceh Besar.

Berdasarkan pantauan, tampak warga sangat antusias dengan adanya operasi pasar ini. Hal ini sebagimana dikemukakan Tina salah satu warga saat antri ingin membeli beras.

"Harganya lebih murah Rp4 ribu dibandingkan di pasaran, dan kualitasnya juga lebih baik," katanya.

Ia membandingkan, harga beras di tingkat pedagang saat ini mencapai Rp16 ribu per bambu ( 1 bambu setara dengan 1,5 kg). Namun dipasar murah ini, kami hanya cukup membayar Rp12 ribu perbambu.

"Keberadaan pasar murah ini sangat membantu masyarakat," ujarnya.

Sementara itu, Kepala Disperindag Aceh, Safwan yang ikut memantau jalannya operasi pasar menerangkan, salah satu strategi intervensi yang dapat dilakukan pemerintah saat ini adalah menggelar pasar murah.

"Kita akui bahwa kondisi harga beras saat ini di pasaran sedang berada pada kondisi tertinggi," tukasnya.

Karenanya, tambah Safwan, dengan operasi pasar beras ini, diharapkan dapat menekan harga jual beras hingga kembali normal.

"Operasi pasar yang kita langsungkan hingga beberapa hari kedepan ini, kita harapkan mampu menstabilkan harga beras," tandasnya.

Sementara itu, Kepala Divre Bulog Aceh, Ardi Ali mengatakan, kuantum beras kelas medium yang diturunkan pihaknya dalam operasi ini jumlahnya tidak terbatas. " Berapapun permintaan dan kebutuhan masyarakat untuk operasi inj akan kita sanggupi," jelasnya. (hen)