Masyarakat Puedada Demo Kantor Camat

AJP.Com, Bireuen – Ratusan masyarakat Kecamatan Peudada Kamis (29/1/2014) menggelar demo massa di kantor kecamatan setempat. Demo itu dipicu tudingan penjualan beras miskin (Raskin) oleh seorang oknum pegawai camat setempat berinisial ID.

Koordinator aksi tersebut, Tarmizi dalam orasinya mengatakan, penjualan Raskin yang ditengarai pihaknya mencapai 64 ton.

“Kami meminta beras hak kami segera dikembalikan. Kami tidak menerima pengembalian dalam bentuk uang kami meminta dalam bentuk beras”  ujar Tarmizi.

Sementara itu oknum pegawai setempat berinisial ID yang dikonfirmasi tak menampik adanya proses penjualan Raskin tersebut. Namun penjualan Raskin itu dilakukan atas kesepakatan semua elemen masyarakat dan kalangan Muspida.

“Beras raskin tersebut benar telah dijual tetapi saya bagi dalam bentuk uang kepada kepala desa. Dan beras yang saya jual itu sesuai dengan musyawarah dengan seluruh kepala desa yang berada dalam Kecamatan Peudada serta persetujuan  unsur muspida kecamatan peudada yaitu Pak  Camat ,Polsek dan Danramil pada Januari lalu,” jelasnya.

Dalam kesempatan yang sama, Camat Peudada Jalaluddin berkomitmen akan mengembalikan beras tersebut kepada warganya.“Beras akan kami kembalikan tapi saya memohon untuk memberikan waktu kepada kami” pungkas Jalaluddin. (Faj)