Menteri PAN-RB : Jadi PNS Bukan Menjamin Masa Depan


AJP.Com Banda Aceh -Menteri Pendayagunaan Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan-RB) Azwar Abubakar dalam sambutannya di pendopo Bupati Bireuen saat bersilaturahmi dengan masyarakat Bireuen  Minggu (13/1/2014) malam mengatakan bahwa menjadi Pegawai Negeri Sipil bukanlah sebuah jaminan untuk  kehidupan masa depan.

Menurutnya yang bisa menjamin masa depan seseorang hanyalah Allah SWT. “Ketika saya masih sekolah ayah saya sering mengajak saya ke toke-toke di Medan di Jakarta. Ayah saya menyuruh saya untuk melihat pengusaha. Lihat kamu Azwar pengusaha-pengusahan mereka mampu mempekerjakan orang Indonesia ” ujar Azwar Abubakar mengenang. 

Ditambahkannya bahwa tugasnya selaku birokrat membina anak bangsa dan masyarakat menjadi anak yang mandiri dan berusaha bukan hanya berharap menjadi PNS.

“Saya Azwar bukan PNS kok tapi masa depan saya sudah terjamin. Siapa bilang kalau PNS masa depannya terjamin,” tambah Azwar.

Menpan-RB juga meminta kepada pemimpin daerah selaku pimpinan birokrasi untuk membuka lapangan kerja atau mempermudah izin kepada masyarakat untuk membuka lapangan kerja atau berusaha menjadi masyarakat yang mandiri. (Tgj)