Pangdam IM : Aceh sudah aman

AJP.Com, Lhokseumawe – Pangdam Iskandar Muda, Mayjend TNI Pandu Wibowo, SE mengatakan saat ini di Aceh tidak ada lagi separatis dan teroris. Kondisi daerah paling barat Sumatera sudah sangat kondusif dan aman. Untuk itu dia mengajak semua elemen untuk tetap menjaga perdamaian.

"Aceh sudah aman. Tidak adalagi teroris dan separatis di Aceh," kata Pangdam.

Pernyataan tersebut disampaikan oleh orang nomor satu di militer Aceh tersebut, pada acara silaturhami dengan pejabatan dan masyarakat Aceh Utara, Senin malam (27/01/2014). sekitar pukul 20.00 WIB.

Sebagai seorang tentara, dia cukup memahami Aceh. Karena Pangdam pernah bertugas di Aceh selama 15 tahun di  beberapa wilayah seperti Tangse Pidie, Pidie Jaya, Bireuen, Meulaboh dan Aceh Utara.

"Sebab tentara bekerja untuk rakyat. Alat negara. Komunikasi dengan tentara itu penting, tentara itu alat Negara," ujar pangdam.

Selain itu, dihadapan Pemerintah Aceh Utara, Pangdam sempat menginggung tentang pelaksaan Pemilu Legislatif dan Pilpres.

“Pemilu itu sangat penting, maka pilihlah Caleg yang mewakili masyarakat, pemilu itu harus jujur, adil dan transparan, tentara disini sangat netral,” Tambah pangdam.