Pansus DPRA Pantau Realisasi Pembangunan Di Aceh Besar

AJP.Com, Jantho – Tim Panitia Khusus (Pansus) DPRA melakukan kunjungan ke Kabupaten Aceh Besar, Senin (27/1/2014). Tim yang diketuai Zulkarnaen SSos tersebut melakukan pertemuan dengan Wakil Bupati Aceh Besar Drs H Syamsulrizal MKes, staf ahli Bupati, para Asisten Setdakab, dan para kepala SKPD Aceh Besar di ruang pertemuan Setdakab Aceh Besar. Setelah itu, Tim Pansus DPRA yang juga turut didampingi sejumlah pejabat SKPA juga meninjau berbagai proyek pembangunan yang dibiayai oleh dana APBA Tahun 2013.

Ketua Tim Pansus I DPRA, Zulkarnaen menjelaskan, tujuan utama kegiatan mereka adalah untuk melakukan pengawasan terhadap berbagai proyek pembangunan yang anggarannya bersumber dari dana APBA dan dilaksanakan di Aceh Besar.

“Jadi kami akan turun ke lapangan untuk melihat secara langsung dan melakukan pengawasan apakah program pembangunan yang dilaksanakan selama ini dilaksanakan sesuai aturan dan sesuai keinginan masyarakat. Kita berharap, kegiatan tersebut dapat betul-betul bermanfaat bagi publik,” katanya.

Anggota Tim Pansus DPRA H Ghufran Zainal Abidin dan Tgk Akhyar menambahkan, selama melaksanakan Pansus, pihaknya akan melihat dan melakukan pengawasan langsung terhadap proyek pembangunan yang dilaksanakan apakah sesuai dengan riil dan data di lapangan. Diharapkan, pembangunan itu berguna bagi kemakmuran dan kesejahteraan masyarakat.

Sementara itu Wabup Aceh Besar Syamsulrizal mengungkapkan pihaknya melihat terdapat beberapa kemajuan pembangunan yang dilaksanakan di wilayah tersebut. Beberapa program strategis yang masih membutuhkan dukungan yakni rencana pembangunan waduk di Kecamatan Suka Makmur untuk mendukung kecukupan air bersih bagi masyarakat Aceh Besar dan Kota Banda Aceh. Di samping itu, dukungan untuk proses pembangunan jalan Lamteuba-Leungah-Krueng Raya.

“Kami sangat berbahagia dengan kunjungan Pansus DPRA Dapil I ini. Mudah-mudahan, dukungan dan perhatian anggota DPRA untuk mendukung dan menyukseskan pembangunan di Aceh Besar akan lebih besar lagi di masa-masa mendatang,” ungkap Wabup Aceh Besar. (ril)