Para Juara MTQ Aceh Besar, Dapat Tiket Umroh Gratis Dari Pemkab Aceh Besar


AJP.Com, Jantho - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Aceh Besar memberangkatkan umrah qari dan qariah peraih juara pertama pada musabaqah tilawatil quran (MTQ) Ke-31 tingkat provinsi di Kota Subulussalam.

“Pemberangkatan umrah bagi qari dan qariah peraih juara pertama ini merupkan sebuah wujud kepedulian dan apresiasi terhadap prestasi yang diraih kontingen Aceh Besar ditingkat provinsi,” kata Ketua Komisi D DPRK Kabupaten Aceh Besar Sulaiman di Aceh Besar, Kamis.

Dijelaskannya, rombongan yang diberangkatkan melalui Bandara Internasional Sultan Iskandar Muda blang bintang Aceh Besar tersebut akan berada selama 12 hari di Arab Saudi.

Ia mengatakan rombongan umrah yang berjumlah 24 orang tersebut dipimpin langsung Sekdakab Aceh Besar H Jailani Ahmad dan juga didampingi Kepala dinas
Syariat Islam daerah setempat T Hasbi.

Dalam MTQ Ke-31 Tingkat Provinsi Aceh yang berlangsung di Kota Subulussalam pada pertengahan 2013, kontingen Aceh Besar berhasil menjadi juara umum.

Sementara itu Takdir Feriza juara pertama tilawah dewasa putra asal Aceh Besar itu menyatakan ucapan terima kasih terhadap bonus yang diberikan pemerintah setempat terhadap prestasi yang diraih pada event tingkat provinsi tersebut.

“Kami mengucapkan rasa terima kasih atas perhatian Pemkab Aceh Besar yang telah memberikan kepedulian dengan mengumrahkan para peserta MTQ yang berprestasi,” katanya.

Ia mengatakan prestasi yang berhasil diraih pada MTQ ke 31 di Kota Subulusssalam tersebut merupakan wujud kerja keras dan dukungan semua pihak di Aceh Besar, sehingga qari dan qariah Aceh Besar dapat tampil maksimal dalam berbagai cabang yang diperlombakan. []