Pep Guardiola Ajak Gerard Pique ke Bayern Munich

AJP.Com, Madrid Pelatih Bayern Munich, Pep Guardiola, akan mencoba untuk membawa mantan anak asuhnya di Barcelona, Gerard Pique, untuk mendarat di Allianz Arena. Manajemen Die Roten diminta Guardiola untuk menyiapkan dana 36 juta sampai 40 juta euro demi upayanya memboyong Pique.

AS
melaporkan, nama Pique menjadi salah satu pemain yang masuk dalam daftar incaran Bayern. Nama bek tengah lainnya yang juga dimonitor oleh The Bavarians adalah pemain Chelsea, David Luiz, dan pemain Paris Saint-Germain, Thiago Silva.

Namun, pergerakan transfer Bayern untuk mendatangkan Pique kemungkinan besar baru akan terjadi pada musim panas mendatang. Pada bursa transfer musim dingin Januari 2014, Die Roten tampaknya tak berniat merekrut pemain baru dengan banderol mahal.

Bayern merasa skuad yang dimiliki mereka saat ini sudah cukup untuk bersaing di tiga kompetisi, Bundesliga, DFB Pokal, dan Liga Champions. Apalagi bek Bayern yang mengalami cedera panjang, Holger Badstuber, diprediksi bisa merumput pada bulan depan.

Musim depan, diyakini menjadi waktu yang tepat bagi Die Roten untuk melakukan revolusi di lini belakang mereka. Daniel van Buyten dan Badstuber kemungkinan bakal dilepas oleh Bayern akhir musim ini, oleh karena itu seorang bek tengah baru akan dibutuhkan oleh tim asuhan Pep Guardiola.

Klub Bundesliga lainnya, Schalke 04 juga berniat berburu pemain dari kompetisi La Liga Spanyol. Schalke tertarik untuk meminjam striker muda Real Madrid, Alvaro Morata, sampai akhir musim ini, dengan opsi permanen di akhir musim.

Selain Schalke, Arsenal dan Liverpool juga disebut-sebut berminat memboyong Morata. Tapi, sejauh ini pelatih Los Blancos, Carlo Ancelotti, masih tegas menolak melepas Morata ke klub lain.

Sementara itu, klub kaya Ligue 1, AS Monaco dikabarkan tengah mencari pengganti Eric Abidal, yang memutuskan pensiun akhir musim ini. Nama bek sayap Real Madrid, Marcelo, menjadi pemain yang dipertimbangkan menjadi suksesor Abidal di Monaco. (Viva)