Peringati MAulid, Pemkab Dan Ribuan Masyarakat Abdya Gelar Do'a Bersama

AJP.Com, Blangpidie - Pemerintah Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya), Rabu (15/1) malam, menggelar doa bersama dalam rangka memperingati maulid Nabi Muhammad SAW.

Kegiatan yang dipusatkan di pendopo Bupati Abdya itu dihadiri unsur muspida dan ribuan masyarakat.

Bupati Abdya, Ir.Jufri Hasanuddin,MM mengharapkan dengan kegiatan kerohanian tersebut masyarakat Abdya dapat lebih mendalami tentang ajaran Islam.

Menurutnya, tujuan utama dari kegiatan ini adalah memperteguh iman dan taqwa.Nabi besar Muhammad SAW dijadikan sebagai suri tauladan  di dalam menjalani kehidupan sehari-hari, dengan demikian diharapkan ada peningkatan terhadap sisa kehidupan.

“Diharapkan kegiatan ini akan membawa berkah dan hikmah yang baik kepada kita semua. Memperingati Maulid Nabi hendaknya jangan diartikan sebagai peringatan atas kelahiran beliau saja, karena sesungguhnya beliau tidak pernah memperingati hari lahirnya,” ujar Jufri.

Namun, peringatan Maulid seperti ini hendaknya dijadikan sebagai sarana dakwah, sarana mempererat silaturrahim diantara sesama muslim dan sekaligus sebagai momentum yang baik untuk menjadi salah satu tuntunan dalam melaksanakan tugas dan aktifitas kita sebagai hamba Allah SWT.

Hal itu sejalan dengan visi Bupati Abdya yaitu terwujudnya masyarakat Kabupaten Abdya yang mandiri, maju, sejahtera, berdaya saing, cerdas, demokratis, agamis dan bermartabat melalui pengembangan ekonomi kerakyatan dan pemberdayaan potensi daerah yang berpihak pada kerangka pembangunan sektoral, regional dan global berbasis pada kearifan lokal.

Selain dilakukan kegiatan doa bersama, peringatan maulid tersebut juga diisi dengan kegiatan penyantunan anak-anak yatim dari sejumlah kawasan wilayah Abdya.

Sementara itu, Ketua KNPI Abdya, Idris, SH.I memberikan apresiasi dan dukungan terhadap kegiatan yang dibuat oleh Pemkab Abdya tersebut.

“Karena ini merupakan momentum untuk merekat hubungan masyarakat dengan pemda Abdya,” ungkap Idris.

Lebih lanjut ia berharap agar ke depan kegiatan seperti ini terus dilaksanakan tidak hanya ditingkat kabupaten tetapi harus dilaksanakan juga ditingkat kecamatan oleh masing kecamatan.

“Masyarakat dipedesaan juga ingin merasa dekat dengan pengambil kebijakan ditingkat kecamatan, yang tujuannya adalah untuk meningkatkan hubungan silahturahmi,” harapnya.