Polres Abdya Mutasikan Tiga Perwira


Foto : Kapolres Abdya AKBP Eko Budi Susilo Sik Bersalaman (Putra)
Blangpidie - Polres Aceh Barat Daya (Abdya) kembali melakukan mutasi, kali ini Tiga Perwira yang di mutasikan dalam upacara serah terima jabatan (Setijab) untuk perwira yang baru dan yang lama di aula Mapolres setempat yang dipimpin langsung Kapolres Abdya, AKBP Eko Budi Susilo Sik.

Upacara sekaligus prosesi penandatanganan berita acara setijab itu disaksikan sejumlah perwira dan personel Polres Abdya dan berlangsung khidmat.
Para Perwira yang dimutasi tersebut yaitu Kepala Bagian Sumber Daya Manusia (Kabag Sumda) dijabat Kompol Efendi Sulaiman dari Polda Aceh, menggantikan pejabat lama Kompol Juli Effendi SE yang pindah tugas sebagai Pari IV Irdit Ops Itwasda Polda Aceh.
Kemudian posisi Kasat Lantas Polres Abdya dijabat oleh Iptu Imam Syafi’i SH menggantikan AKP M Saepudin yang menerima jabatan sebagai Kanit I Sigar Subdit Bin Gakum Dirlantas Polda Aceh.
Sementara itu, posisi Kapolsek Kecamatan Babahrot dijabat AKP Syahral Handani yang sebelumnya sebagai Kasat Bimas Polres Aceh Selatan menggantikan pejabat lama Iptu Imam Syafi’I yang sudah dialih tugaskan menjadi Kasat Lantas Polres Abdya.
Selesai melakukan penyematan tanda jabatan dan penandatanganan setijab, Kapolres Abdya AKBP Eko Budi Susilo SIK dalam amanatnya menyampaikan, ucapan selamat kepada para perwira yang baru saja dilantik, tentunya baik jabatan lama maupun  baru adalah merupakan anugerah yang harus disyukuri, hal itu juga berbarengan dengan tanggungjawab tugas ke depannya.
Maka dari itu perlu dilakukan evaluasi kembali, tentunya tidak mungkin suatu yang dianggap baik akan mendapatkan baik pula, yang sudah punya jabatan pun akan dievaluasi kembali apabila melakukan kesalahan.
“Terima kasih kepada pejabat lama yang sudah bertugas dengan baik dan sudah mengabdi di Abdya serta telah memberikan konstribusi dalam jajaran Polres Abdya, semoga di tempat selanjutnya akan lebih baik, dan itu menjadi modal utama untuk bekal sesuai dengan pengalaman yang sudah didapat,” ujarnya.
Kepada pajabat baru, lanjut Kapolres, semoga dapat memberikan masukan yang lebih baik setelah menjabat ditempat yang lama. “Sumbanglah ide-ide yang baru untuk perubahan di tempat anda bertugas sekarang, karena tempat yang lama tidak akan sama dengan kondisi ditempat yang baru,” katanya.
Pada kesempatan itu, Kapolres Abdya AKBP Eko Budi Susilo Sik juga berpesan, seperti yang diketahui bersama bahwa pesta demokrasi akan berlangsung tidak lama lagi, bagi para personel di jajaran Polres Abdya tentunya harus lebih siap dalam pengamanan tahapan pemilu, baik fisik maupun mental.
“Bila ini sudah kita persiapkan sedini mungkin maka semua akan berjalan dengan lancar, karena ditubuh yang sehat aka lahir jiwa yang kuat,” pungkasnya. (Putra)