PPP Akan Segera Deklarasikan Capres


AJP.Com, Jakarta  – Partai Persatuan Pembangunan (PPP) akan menggelar Musyawarah Kerja Nasional (Mukernas) pada 7-8 Februari 2014 mendatang di Bandung, Jawa Barat. Setelah itu pada 9 Februari rancananya akan mendeklarasikan capres yang akan diusung dari partai berlambang Ka’bah itu. Hal itu dikatakan Ketua Umum DPP PPP Surya dharma Ali.

“Tanggal 9 Februari diacarakan untuk deklarasi capres yang akan diusung PPP. Bisa jadi forum Mukernas bahas capres internal dan eksternal. Saya tidak tahu apa keputusan nanti,” kata Surya dharma di Ambon, Maluku.
Dia menyatakan, sejumlah Dewan Pengurus Wilayah (DPW) PPP memang menginginkannya menjadi capres. Namun, ia mengaku hingga kini belum memberikan jawaban.
“Sejumlah DPW PPP dan organisasi pondok pesantren serta kiai-kiai telah sampaikan keinginan agar saya maju pada pilpres 2014. Saya belum berikan jawaban apapun,” tegasnya.
Wasekjen PPP, Arwani Thomafi menjelaskan, ada dua agenda utama Mukernas tersebut. Yang pertama adalah mendengarkan laporan pengurus DPW terkait perkembangan kesiapan partai menghadapi Pemilu Legislatif (Pileg) 9 April. Yang kedua adalah mendengarkan pandangan seluruh peserta Mukernas soal deklarasi capres.
“Pandangan secara keseluruhan soal capres. Nama-nama, saya kira akan banyak yang menyebut nantinya,” katanya.
Arwani sendiri mengaku belum tahu siapa-siapa saja nama capres yang beredar di kalangan pengurus daerah partainya. Namun dia menjanjikan hal itu bisa diketahui saat berlangsungnya Mukernas. [In]