Presiden SBY Akan Somasi Fahri Hamzah

AJP.Com, Jakarta - Presiden SBY melalui pengacaranya melayangkan somasi ke politisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Fahri Hamzah.

Namun Fahri Hamzah Sendiri merasa tidak bersalah, dan dia tidak ambil pusing. saat dihubungi melalui Handphone, Fahri mengatakan saat ini dia sedang berada di dapilnya di Bima-Dompu NTB. Dia mengaku telah mendapat kabar dari sekretarisnya bahwa SBY mensomasi dirinya.

"Saya tidak pernah merasa ada masalah pribadi dengan Ibas (Edhie Baskoro Yudhoyono) juga dengan siapapun termasuk SBY," kata Fahri kepada wartawan, hari ini.

Fahri menduga, ada pihak-pihak yang bermain atas somasi terhadap dirinya ini. Fahri mengatakan, ini permainan amatir dari pihak tertentu, yang belum dia ketahui.

"Maka saya mau tahu ini kerjaan siapa? Saya ingin tahu apakah SBY tahu masalah ini? Dan apakah ada perintah SBY atau ini hanya permainan amatir para pengacaranya," kata anggota Komisi III DPR ini.

Somasi yang dilayangkan ini berkaitan dengan statemen Fahri yang meminta KPK memeriksa Ibas terkait kasus Hambalang.

"Kami menanti klarifikasi atas artikel yang dimuat di sebuah media nasional bertajuk 'Segera Periksa Ibas'. Kami menanti klarifikasi atas tudingan ini hingga 27 Januari pekan depan," kata pengacara SBY, Palmer Situmorang, (Her)