Rekanan Kabur, Bangunan Rumah Potong Hewan di Simeulue Terbengkalai


AJP.Com, Simeuleu – Proyek pekerjaan di kompleks bangunan rumah potong hewan, di Kota Sinabang, ditinggalkan pihak rekanan dalam keadaan memprihatinkan.

Diduga ada terjadi pengurangan volume pekerjaan, juga sebahagian material yang telah terpasang kini hilang.

Hal itu diketahui saat ditinjau langsung tiga pejabat Kabupaten Simeulue, Sekda Naska bin Kamar, bersama Kadis Peternakan, Abdul Hasyim dan Kepala Inspektorat Kabupaten Simeulue, Hanafiah. Senin (13/1/2014).

“Pelaksana proyek milik provinsi harus bertanggungjawab, karena bila tidak dipenuhi daerah yang rugi, bahkan bisa jadi progran kedepan tidak terealisasi,” Kata Naska.

Proyek yang berasal dari Provinsi Aceh tersebut, merupakan program Kegiatan penguatan peran dan fungsi otoritas veteriner senilai Rp318.700.000. Sumber anggaran APBA Tahun 2013.

Volume bangunan yang diduga disulap dan tidak sesuai tersebut meliputi pagar beton dan material pintu pagar setinggi hampir dua meter. Sedangkan yang hilang digondol maling yakni Paving Blok dan pintu pagar.

“Kedepan kita harapkan pihak Provinsi yang melakukan kegiatan proyek di Simeulue harus ada tatakramalah. Hari ini kita ketahui bahwa ada pekerjaan disini, dan libatkanlah Pemerintah setempat untuk mengawasinya,”tegas Sekda. (Aj)