Resmikan Bus Baru, Jokowi Berasa di London

AJP.Com, Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo hari ini meresmikan peluncuran bus tingkat pariwisata di Bundaran Hotel Indonesia, Kamis (16/1/2014). Usai acara peresmian, Jokowi langsung menjajal naik bus yang dibeli di Cina tersebut.

Lima bus tingkat pariwisata untuk pertama kalinya melintas di jalanan Ibu Kota. Bus yang akan dioperasikan secara gratis itu melewati sejumlah tempat pariwisata di Jakarta, seperti Museum Nasional, Monas, Gedung Kesenian Jakarta, Gereja Katedral, Masjid Istiqlal, dan Istana Negara.

Sepanjang perjalanan, penumpang bus dimanjakan dengan iringan lagu-lagu Betawi yang disetel di radio. Bus juga dilengkapi dengan TV LCD yang menampilkan objek-objek wisata di Jakarta.

Uniknya, sepanjang perjalanan, banyak warga mengabadikan foto bus saat melintas di depan mereka. Tak jarang juga warga melambaikan tangan kepada orang yang berada di dalam bus.

"Ini keren banget desainnya. Berasa di London, tapi lebih bagus di sini," kata Jokowi usai berkeliling naik bus tingkat.

Menurut dia, sebelum bus jadi, Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Arie Budhiman berulangkali datang kepadanya untuk mendiskusikan desain bus. Karenanya, Jokowi mengaku sangat puas saat melihat bus tersebut melintas di jalanan Ibu Kota.