Samsung Galaxy S5 Diluncurkan Februari 2014



Raksasa teknologi asal Korea Selatan, Samsung, mengkonfirmasi ponsel pintar terbarunya Galaxy S5 akan segera diluncurkan. Ponsel pintar itu kabarnya akan diluncurkan pada acara Mobile World Congress (MWC) di bulan Februari 2014 mendatang.

Pernyataan itu diungkapkan Vice President and Head of Design Strategy Samsung, Dong hoon Chang, yang mengatakan bahwa rumor peluncuran Samsung Galaxy S5 di acara MWC 2014 kurang lebih benar, seperti dikutip laman CNet, Senin, 6 Januari 2014.

"Saat ini kami sedang mengkaji apakah Galaxy S5 akan menggunakan bahan logam atau memiliki layar melengkung seperti Galaxy Round," kata Chang.

Seperti pada peluncuran seri Galaxy, Samsung biasanya membuat acara peluncuran sendiri, sama seperti yang dilakukan pesaingnya, Apple. Setelah itu baru dipamerkan di ajang MWC 2014.

Banyak analis yang mengatakan, Galaxy S5 lebih cepat diluncurkan karena penjualan Galaxy S4 yang sangat mengecewakan. Seperti diketahui, umur Galaxy S4 belum satu tahun, ponsel itu baru diperkenalkan kepada publik di bulan Maret 2013 dan dijual pada April 2013.
Sementara, Galaxy S5 baru akan diperkenalkan ke publik di bulan Februari dan mulai memenuhi rak-rak toko di bulan Maret 2014.

Samsung S5 dikabarkan sudah mengusung teknologi Irish scanner (pemindai mata) untuk membuka kunci ponsel, layar 4K berukuran 5,25 inci , RAM 4 GB, prosesor Exynos octa core dengan arsitektur 64-bit, dan baterai yang diklaim lebih tahan lama.

viva