SBY: Ekonomi Tumbuh Pesat, Lalu Lintas Makin Padat


AJP.Com, Jakarta - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) melakukan pembicaraan jarak jauh dengan teknologi teleconference saat menghadiri pencanangan gerakan nasional pelopor keselamatan berlalu-lintas. SBY melakukan teleconference dengan Kapolda Jawa Tengah Irjen Pol Dwi Priyatno dan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo.

"Daerah seperti Jawa Tengah dan Jawa Timur, ekonominya tumbuh pesat tahun ini. Berarti kendaraan makin tinggi jumlahnya. Lalu Lintas pun makin padat," kata SBY di panggung dekat Gedung Bank BCA, Bundaran HI, Jakarta Pusat, Minggu (26/1/2014).

Dalam teleconference yang ditayangkan lewat layar besar ini, SBY menyatakan ekonomi di kedua provinsi itu sudah tumbuh pesat dan jalanan juga makin padat. Untuk menghindari kecelakaan dan mengupayakan keselamatan berlalu-lintas, SBY punya solusi.

"Maka solusinya adalah, semua elemen masyarakat harus bekerja keras meghindari kecelakaan," kata SBY.

Dwi Priyatno lantas mengamini solusi SBY sembari menyampaikan informasi terkait lalu-lintas di wilayahnya. Akhir-akhir ini, sejumlah titik di Jawa Tengah memang terkena bencana banjir, lalu lintas juga terganggu. Namun sekarang, keadaan membaik.

"Sebagai informasi, untuk jalur Pantura (Pantai Utara Jawa) Timur sudah bisa dilalui pukul 07.00 WIB pagi tadi, terutama daerah Kudus dan Jepara," kata Irjen Pol Dwi Priyatno.

Kemudian SBY giliran mengontak Kapolda Jawa Timur Irjen Pol Unggung Cahyono dan Gubernur Jawa Timur Soekarwo. Unggung melaporkan ke SBY bahwa lalu lintas di wilayahnya aman terkendali tanpa ada gangguan yang berarti. (Hen)