Tidak Sesuai UU, Ketua DPR RI Tolak PAW Pasek


AJP.Com, Jakarta  - Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) Marzuki Alie mengembalikan surat Pergantian Antar Waktu (PAW) Gede Pasek Suardika kepada Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrat.

"Ya, DPR mengembalikan surat PAW Gede Pasek Suardika ke DPP Demokrat," kata Marzuki saat dikonfirmasi, Sabtu 25 Januari 2014.

Marzuki menjelaskan surat tersebut tidak sesuai dengan undang-undang karena ditandatangani oleh Ketua Harian Partai Demokrat Syarief Hasan. Padahal, Ketua Umum Partai Demokrat adalah Susilo Bambang Yudhoyono.

"Sesuai Undang-undang harus ditandatangani Ketum dan Sekjen," ujarnya.

Sebelumnya diberitakan, anggota DPR RI, Gede Pasek Suardika akan melayangkan gugatan terhadap Ketua Harian Partai Demokrat Syarief Hasan dan Sekjen Partai Demokrat Edhie Baskoro Yudhoyono ke Pengadilan Negeri (PN) minggu depan.

"Antara Senin sampai dengan Rabu. Tapi belum tahu di PN mana, masih dibahas tim pengacara karena yang kami gugat Syarief dan Ibas," kata Pasek.

Pasek menegaskan pemecatannya tidak sesuai dengan prosedur dan undang-undang baik MD3, Parpol, AD/ART, atau pedoman kode etik partai. Dia juga mengaku tidak mendapat penjelasan yang jelas mengenai alasan mengapa dirinya harus dipecat.(Ris)