Untuk Memperkuat Partai Golkar, BJ Habibie Jadi Pemateri Motivasi

AJP.Com, Jakarta - Dalam rangka memperkuat Partai Golkar, mantan Presiden BJ Habibie memberikan materi motivasi kepada sejumlah kader peserta Pendidikan, Pelatihan, dan Penyegaran Juru Kampanye Nasional (Diklat Jurkamnas) Partai Golkar di Kompleks DPP Partai Golkar, Sabtu (25/1/2014).

Kedatangan Habibie disambut oleh Ketua Umum Partai Golkar Aburizal Bakrie, Wakil Ketua Umum Partai Golkar Syarif Cicip Sutardjo, Sekretaris Umum Rully Chairul Azwar, dan sejumlah kader Golkar lainnya dan peserta Diklat.

Dalam paparannya dengan tema 'Urgensi Pemilu 2014 Bagi Partai Golkar untuk Pembangunan Bangsa' Habibie mengulas mengenai sejarah berdirinya Partai Golkar dan peran pentingnya dalam pembangunan.

"Golkar adalah jawaban bangsa ini atas adanya indikasi instabilitas pada 1964," ujar Habibie.

Selanjutnya, papar dia, Partai Golkar itu harus fokus untuk membuat perubahan di negara ini. "Kesejahteraan dan pemberantasan kemiskinan itu harus jadi fokus Golkar. Anda dilahirkan di negara ini karena suatu tujuan, yakni membuat perubahan," jelas dia.

Tak hanya itu, dia juga meminta agar Garis-garis Besar Haluan Negara (GBHN) yang pernah diterapkan pada era Pemerintahan Presiden Soeharto agar dihidupkan kembali.

Sementara itu, Ketua Umum Golkar Aburizal Bakrie (ARB) menyampaikan terima kasih atas sharing pengetahuan dan pengalaman dari BJ Habibie yang juga telah diterapkan dalam memimpin bangsa Indonesia beberapa w