Wabup Abdya Lantik 30 Pejabat Eselon III dan IV, Lima Diantaranya Camat Baru

AJP.Com, Blangpidie - Pemerintah Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) kembali melakukan mutasi putaran ke-II sekaligus melantik 30 pejabat eselon III dan IV di lingkungan pemerintahan setempat.

Pelantikan itu dipimpin langsung Wakil Bupati Abdya Yusrizal Razali, adapun jumlah pejabat yang dimutasi tersebut, terdiri dari jumlah lima diantaranya adalah para camat yang juga mendapatkan jatah evaluasi kinerja selama menjalankan tugas dalam beberapa bulan terakhir pasca dilantik pada tahun 2013 lalu.

Kelima camat yang dilantik diantaranya TR Syahir, S.Pd menjadi Camat Lembah Sabil yang sebelumnya staf di Setdakab Abdya, H Nazli,S,Sos sebelumnya menjabat Sekretaris Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi dan UKM  (Disperindagkop dan UKM) dilantik menjadi Camat Susoh, Khairuman dari Kabid Pemberdayaan Masyarakat dilantik menjadi Camat Kuala Batee.

Sementara itu Ruslan Adli, SE sebelumnya menjabat Camat Setia dan Zulkifli,SP Camat Tangan-Tangan hanya mengalami pertukaran tempat tugas.

Selain  melantik  17 orang pejabatan eselon III dan 11 pejabat eselin IV, Yusrizal juga membangku panjangkan tiga pejabat setingkat kabid diantaranya Erwandi, SKM menjadi staf di Dinas Kesehatan.

Mirsal S,sos sebelumnya Camat Susoh dipercayakan sebagai  Sekretaris Dinas Sosial, Darmi mantan Camat Lembah Sabil dilantik menjadi Sekretaris Disperindagkop dan UKM.

Selanjutnya Sofyan Suri, S,Pd menjadi Sekretaris Kecamatan Susoh, Mustafa Kamal sebelumnya Sekretaris Kecamatan Susoh dilantik menjadi Sekretaris Kecamatan Kauala Batee menggantikan Yusli Amraina yang dilantik menjadi Sekretaris Kecamatan Babahrot.

Wakil Bupati Abdya Yusrizal Razali dalam kesempatan itu mengatakan, mutasi ini hal yang biasa dalam jajaran pemerintahan, maka dari itu jangan sampai ada yang menganggap tidak difungsikan atau dikesampingkan.

Dia berharap, orang yang dipercaya dan telah diberikan jabatan haruslah mampu mengayomi jabatan di bawahnya termasuk staf-staf dilingkungan kerja baru.

Ia juga mengingatkan, jabatan yang diemban bukanlah suatu jabatan yang abadi, sehingga harus selalu mengabdi kepada masyarakat dan Negara.

“Jadi pejabat seperti camat itu harus rajin turun ke lapangan, jangan hanya duduk di kantor saja. Dengan turun ke lapangan, seorang pemimpin dapat menyerap langsung aspirasi dan keinginan dari masyarakat, sehingga pembangunan yang dilakukan pemerintah sesuai dengan harapan masyarakat,” ujarnya.
Pelantikan tersebut merupakan mutasi yang ke dua bagi pejabat eselon III dan IV sejak awal tahun 2014 ini. Sebelumnya sepekan lalu Sekda Abdya juga memutasi 23 pejabat eselon III dan IV.

Pelantikan tersebut berlangsung usai shalat Jumat (24/1/2014) di aula masjid kompleks perkantoran setempat, yang juga disaksikan Sekretaris Daerah, Drs.Ramli Bahar, Asisten Pemerintahan, Mac Rivai, Asisten Ekonomi Pembangunan, Drs. Thamrin, Kasdim 0110 Abdya, Mayor Inf M Ramdhan, para kepala SKPK serta kalangan pejabat daerah lainnya.(Putra)