Winda Ulfa Tetap Kenakan Jilbab Pada Ajang Pemilihan Puteri Indonesia

AJP.Com, Jakarta - Ajang pemilihan Puteri Indonesia memasuki babak baru. Malam anugerah Puteri Indonesia 2014 memang baru akan digelar 29 Januari mendatang, namun para finalis telah sibuk dengan berbagai acara karantina dan sosialisasi.

Salah satunya adalah gelaran fashion show yang diadakan di Kota Kasablanka, Tebet, Jakarta Selatan pada Sabtu (25/1/2014) petang.

Dari 38 finalis yang tampil memesona di atas runaway, satu yang paling "mencolok" adalah Winda Ulfa, karena hanya Winda yang mengenakan hijab. Meski usianya baru 19 tahun, Winda percaya diri mampu bersaing dengan finalis dari berbagai provinsi lain di Indonesia.

"Meski saya berbeda, saya tetap optimis," ujar mahasiswi Universitas Syiah Kuala ini. Winda juga memiliki strategi khusus untuk menunjukkan bahwa keberadaannya di pentas kecantikan ini membawa "misi" mulia. "Saya memiliki program anti kekerasan terhadap perempuan dan anak yang sudah saya sosialisasikan melalui media televisi dan lainnya. Saya juga siap untuk mempromosikan kebudayaan (Aceh)," kata Winda penuh kepastian kepada Metrotvnews.com.

Pada acara fashion show kali ini, Winda bersama 37 kontestan lain membawakan kostum dari Aleira dan Didiet Maulana dengan sentuhan make-up dari Moor's Professional Make-Up, Mustika Ratu. (her)