2014, Setiap Bulan Anak Yatim dan Fakir Miskin Dapat Santuan Dari Pemkab Abdya

Blangpidie - Pada Tahun 2014 Pemerintah Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) telah menyediakan pos angggaran pada Anggaran Pendapatan Belanja Kabupaten (APBK) 2014 untuk memberikan santunan kepada anak yatim, fakir miskin dan orang cacat pada kabupaten tersebut.

Santuan tersebut merupakan Program dibawah kepemimpinan Ir Jufri Hasanuddin MM dan Yusrizal Razali. Penyerahan Santunan kepada ribuan anak yatim di bumoe breuh sigupai itu, saat ini sudah memasuki tahap pendataan bahkan sudah sampai pada proses pembukaan rekening bank. Berbeda dengan tahun sebelumnya.

Pada tahun 2014 ini, Pemkab Abdya melalui Dinas Sosial, Tenaga kerja dan Tramigrasi memberikan santunan setiap bulan kepada semua anak yatim dan piatu yang ada di Kabupaten Abdya. Setiap bulan anak yatim piatu di diberikan santunan Rp. 100 ribu per jiwa. Sedangkan penyalurannya dikirim langsung ke rekening masing-masing anak yatim,  seperti lazimnya PNS menerima gaji.

Selain anak yatim, masyarakat yang mengalami cacat fisik maupun mental, Kepala Keluarga yang sakit menahun, bahkan janda miskin tanpa anak sekalipun juga mendapatkan santunan yang sama. hal tersebut diungkapkan Kepala Dinas Sosial Abdya, Jasman, S, Pd kepada wartawan Rabu, (19/2/2014).

Menurutnya, hingga saat ini pihak Dinsos Abdya sudah mendata sekitar 4 ribu 200 orang anak yatim piatu calon penerima.“Data ini tidak tertutup kemungkinan bisa saja beretambah atau berkurang,” tuturnya.

Ia juga menambahkan, santunan yang diberikan oleh Pemkab Abdya itu terhitung mulai bulan Januari 2014. Penyaluran santunan itu dilakukan melalui rekening Bank Aceh yang nantinya akan diserahkan secara simbolis oleh bupati Abdya Jufri Hasanuddin pada 14 Maret 2014 mendatang. (putra)