Anggota Dewan Abdya Sesalkan Sikap PT JAM

AJP.Com, Blangpidie - Wakil Ketua DPRK Abdya, Elizar Lizam, SE.Ak didampingi anggota DPRK lainnya seperti Hermansyah, RS Darmansyah, Abdullah, Fakrurazi Adami menyambut baik dan menampung segala keluhan yang disampaikan oleh para mantan karyawan PT Juya Aceh Mining (JAM) itu.

“Terkait Hal ini, Kita akan segera panggil pihak perusahaan dan dinas terkait, agar persoalan keadilan ini segera terwujud,” ujar Wakil Ketua DPRK Abdya Erlizar Lizam, SE.Ak, Senin (3/2/2014).

Sementara anggota dewan lainnya, Hermansyah menginginkan pihak perusahaan PT JAM itu menjalankan aturan dan prosedur dalam melakukan PHK terhadap karyawannya.

“PHK boleh saja dilakukan, dan itu haknya perusahaan. Tapi atas dasar apa mereka di PHK. Apakah prosedur dalam PHK itu sudah diterapkan yang tentunya di dalam prosedur itu ada hak-hak karyawan yang harus dipenuhi,” kata Hermansyah

Hermansyah menilai kalau memang PHK itu tidak sesuai dengan prosedur, maka bisa jadi keputusan PHK itu hanyalah akal-akalan pihak perusahaan saja dengan sengaja untuk memutuskan kontrak kerja sepihak.

“Kita bisa saja untuk memberhentikan aktifitas perusahaan itu, kalau keberadaan perusahaan tambang itu tidak bermanfaat bagi masyarakat. Oleh karena itu segera mungkin kita panggil perusahaan terkait,” tegasnya. (putra)