Gubernur Aceh : Pemilu 2014 Pejabat Harus Netral

AJP.Com, Meureudu - Gubernur Aceh Zaini Abdullah meminta kepada komponen birokrasi khususnya di Kabupaten Pidie Jaya agar menjaga netralitas dalam menyikapi pelaksanaan Pemilihan Umum Legislatif 9 April 2014.
   
"Saya juga berharap para pimpinan daerah, terutama bupati dan wakil bupati Pidie Jaya agar mampu mengarahkan seluruh komponen birokrasi untuk menjaga netralitas dalam menyikapi pemilu nanti," katanya di Pidie Jaya, senin, (3/2/2014) disela pelantikan Aiyub Abbas dan Said Mulyadi sebagai bupati dan wakil bupati Pidie Jaya untuk periode 2014-2018.

Di pihak lain, Zaini Abdullah mengatakan gubernur sebagai wakil Pemerintah Pusat di daerah memiliki tugas melakukan pembinaan dan pengawasan terhadap penyelenggaraan Pemerintahan di daerah.
  
"Untuk itu saya berharap bupati dan wakil bupati bisa membina komunikasi dan  kerjasama yang baik dengan kami sehingga kita bisa mensinergikan pembangunan di provinsi ini dengan baik," kata dia menambahkan.

Gubernur juga mengimbau dalam upaya mewujudkan sistem pemerintahan yang bersih dan transparan, maka bupati dan wakil bupati Pidie Jaya khususnya harus  melanjutkan semangat reformasi birokrasi yang sudah berjalan di daerah ini.          

"Bangun komunikasi efektif tapi tidak manipulatif dengan legislatif. Upayakan pembahasan dan pengesahan APBK tepat waktu sehingga pembangunan setiap tahunnya dapat dimulai lebih awal," kata Zaini Abdullah.