Hantam Newscastle 3-0, Chelsea Puncaki Klasemen Premier League


AJP.Com, London - Manajer Chelsea, Jose Mourinho, berpendapat, posisi timnya di zona Liga Champions belum aman, meskipun The Blues memuncaki klasemen pada pekan ke-24 Premier League.

Chelsea berhasil memuncaki klasemen setelah Frank Lampard dan kawan-kawan menang 3-0 atas Newcastle United di Stadion Stamford Bridge, Sabtu (8/2/2014). Eden Hazard menjadi bintang dengan torehan tiga golnya di laga tersebut.

Dengan Kemenangan tersebut membuat Chelsea berada di puncak klasemen dengan poin 56, unggul satu angka dari Arsenal di posisi kedua. Sementara itu, Manchester City, yang hanya bermain imbang 0-0 dengan Norwich City, membuntuti di peringkat ketiga dengan poin 54.

"Saya tahu bahwa pada hari ini kami berada di puncak klasemen tetapi saya melihat peringkat kelima. Saya harus melihat hasil pertandingan Tottenham Hotspurs vs Everton dan Manchester United vs Fulham. Saya ingin kami jauh dari peringkat kelima," jelas Mourinho.

"Saat kami jauh dari peringkat kelima dan mengontrol posisi di Liga Champions, maka kemudian melihat posisi Arsenal, Manchester City, dan Liverpool. Melihat di mana posisi mereka dan jarak mereka. Dari hal itu, kami baru berpikir soal hal lain," lanjutnya.

Persaingan ketat juga terjadi di peringkat kelima atau zona Liga Europa. Saat ini, Everton berhasil bertengger di perigkat kelima dengan merangkum 45 poin, atau unggul satu poin dari Tottenhan Spurs, dan unggul empat poin dari Manchester United di peringkat ketujuh.