Kadin Abdya : Selama ini Pemerintah Sangat Jarang Memperhatikan Kontraktor


AJP.Com, Blangpidie - Ketua Kamar Dagang Indonesia (Kadin) Abdya, H. Syamsidik Ibrahim menyambut baik dengan adanya kegiatan sosialisasi standar satuan harga barang dan jasa kebutuhan Pemerintah kabupaten tersebut.

“Ini kegiatan yang sangat bagus untuk kontraktor, sebab selama ini Pemerintah sangat jarang memperhatikan atau duduk bersama dengan kontraktor yang pada akhirnya banyak kontraktor bermain agak nakal,”sebut Syamsidik, Senin, (3/2/2014).

Namun, Syamsidik atasnama Kadin Abdya juga berharap kepada pemerintah dalam menetapkan harga pemikiran sendiri (HPS) itu harus betul-betul disesuaikan dengan harga standar pasar dan ditingkatkan presentase dari harga HPS 30 persen.

“Peningkatan 30 persen tersebut gunanya untuk mewanti-wanti kenaikan harga pemerintah,”jelas Syamsidik.

Terkait dengan dikeluarkannya keputusan bupati Abdya tentang standar harga satuan barang dan jasa kebutuhan pemerintah, pihaknya mengakui akan mempelajari dan duduk bersama dengan pengusaha kontruksi yang ada di Abdya.

“Dalam hal ini Kadin belum bisa memberikan keputusan menerima atau tidak, tapi Kadin akan memfasilitasi kontraktor untuk duduk bersama mempelajari keputusan tersebut sebelum memutuskan menerima atau tidak,”imbuh Syamsidik. (putra)