Kemenag Abdya Adakan Sosialisasi Haj


Blangpidie - Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) mengadakan sosialisasi pendaftaran haji tahun 2014 di Aula Mesjid komplek perkantoran Setdakab Abdya, Kamis (13/2/2013).

Sosialisasi tersebut dihadiri Wakil Bupati Abdya Yusrizal Razali, Kemenag Abdya Drs H Arizal, Kepala Bank Aceh, Kepala Bank BRI, Kepala Bank Mandiri Syariah, para Kepala KUA Sembilan Kecamatan, para Kepala Puskesmas dan dari KBIH dan juga IPHI.

Dalam sambutannya Wakil Bupati Abdya Yusrizal Razali mengatakan, kegiatan sosialisasi yang dilaksanakan tentu sebagai tahap awal untuk mencerdaskan para calon haji dan peningkatan pemahaman tentang tata cara maupun prosedur pendaftaran bagi masyarakat yang ingin mendaftar nantinya.

“Dengan acara ini sudah barang tentu harus dijelaskan sedetil-detilnya kepada para peserta agar ketika di lapangan tidak terjadi lagi kesalahan pemberian informasi kepada calon jamaah haji. Sehingga perlu perbekalan ilmu untuk pemahaman hal tersebut,” ujar Yusrizal Razali.

Ia juga berharap, kepala pihak penyelenggara haji agar betul-betul menjalankan sesuai aturan yang berlaku, jangan ada anak tiri dan anak kandung.

“ Saya berharap kepada panitia haji agar menjalankan tugasnya dengan sebaik-baiknya, sehingga tidak ada masyarakat kita yang dirugikan,” harapnya.