Nurdin Walikota Banda Aceh Terbaik Yang Pernah Ada

Banda Aceh - Pasca meninggalnya Walikota Banda Aceh Ir Mawardy Nurdin MEng Sc tidak hanya meninggalkan duka mendalam bagi keluarga, namun seluruh kerabat, masyarakat dan PNS Pemko Banda Aceh ikut merasakan kesedihan yang sama.

Duka yang mendalam juga dirasakan Sekda Drs T Saifuddin TA MSi yang sudah sangat lama bekerja sebagai sekda di bawah kepemimpinan Mawardy. Dia mengaku sangat kehilangan seorang walikota terbaik yang pernah dimiliki Kota Banda Aceh.

Hal itu diungkapkan Saifuddin saat memimpin apel pagi jajaran sekretariat daerah, Senin (10/2/2014) di Halaman Balai Kota Banda Aceh.

Dia mengatakan, selama tujuh tahun memimpin Banda Aceh, Mawardy adalah pemimpin dengan tipikal cerdas, matang, pekerja keras dan visioner.

"Mungkin kita masih ingat kondisi kantor walikota sebelumnya, sekarang kita lihat gedung ini berdiri megah dan kita memiliki kebanggaan bekerja di gedung ini" ujar Saifuddin sambil melihat gedung kantor walikota yang berdiri kokoh di depannya, yang dibangun pada masa kepemimpinan Mawardy.

Ia menambahkan, Mawardy Nurdin merupakan pemimpin yang sangat detail, sehingga setiap target pembangunan yang diprogramkan selalu terukur dan sukses.

"Sebagi bawahannya, saya sering melaporkan proses pembangunan kepada Beliau, meski laporan saya kadang-kadang bersifat umum tapi dengan kecerdasan Beliau mampu menangkap dengan sangat baik," ungkap Saifuddin.

Di segi kesejahteraan pegawai, sekda juga mengatakan, kesejahteraan PNS mengalami peningkatan sejak Mawardy memimpin. "Harus kita akui kesejahteraan pegawai merupakan hal prioritas yang dipikirkan Pak Mawardy, dan alhamdulillah saat ini para PNS kita dapat menikmatinya meski belum tergolong maksimal," katanya menambahkan.