Pelajar Aceh Barat Gelar Penggalangan Dana Untuk Korban Sinabung

AJP.Com, Meulaboh – Para Pelajar di Aceh Barat yang tergabung dalam Osis dan Alumni SMA 1 Meureubo, Minggu (2/1/2014) sore, menggelar penggalangan dana untuk meringankan beban ribuan pengungsi akibat erupsi Gunung Sinabung, Sumatera Utara.

Koordinator lapangan Rahmat Maulizar mangatakan aksi solidaritas ini yang dilakukan untuk mengajak masyarakat Aceh khusunya Aceh Barat untuk peduli terhadap saudara kita yang sedang dilanda bencana di Tanah Karo saat ini.

Dari penggalangan dana itu, kata Rahmat saat ini pihaknya sudah mengumpulkan uang sebesar Rp.1.770.00, dan nantinya akan disalurkan kepada para korban melalui posko bencana di sinabung. 

“Kita akan melakukan aksi ini selama empat hari kedepan, untuk hari ini kita laksanakan penggalangan di Simpang Kisaran Meulaboh,” kata rahmat.

Rahmat mengaku aksi yang dilakukan itu spontan, dan murni panggilan hati nurani para pelajar  sebagai bentuk kepedulian antar sesama insan manusia. “Duka mereka juga duka kita semua,” imbuhnya.

Seperti yang diberitakan saat ini, sebanyak 30.152 jiwa atau 9.403 kepala keluarga (KK) masih mengungsi akibat erupsi Gunung Sinabung, Kapubaten Karo, Sumatera Utara yang masih berstatus awas level IV terhitung pada 1 Februari 2014. (ras)