Pers Aceh Utara Gelar Aksi Berkabung Untuk Dua Wartawan Di Sinabung

AJP.Com, Lhokseumawe - Puluhan wartawan di Aceh Utara dan Kota Lhokseumawe yang tergabung dalam Pesatuan Wartawan Aceh (PWA) dan Aliansi Jurnalis Indonesia (AJI) melakukan aksi berkabung atas berdukanya dua wartawan Tomas S Milala dan Rizal Saputra di Sinabung Sumatera Utara saat melaksanakan tugasnya pada Sabtu tanggal 2 Febuari 2014 yang lalu.

Kegiatan duka ini dilakukan di lapangan Hiraq tepatnya di samping Islamic Center Kota Lhokseumawe, Selasa, (4/2/2013). Aksi solidaritas ini turut dihadiri oleh Ketua Badan Eksekutif Mahasisiwa (BEM) Universitas Malikussaleh (Unimal) Aceh Utara, Firdaus Noezula, dan Dahlan dari Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Sahara di Aceh Utara.

Koordinator Aksi, Rahmat mengatakan atas nama seluruh wartawan Aceh Utara dan Kota Lhokseumawe turut mengucapkan belasungkawa kepada dua sahabat kita yang meninggal di Sinabung.

"Kami turut berduka atas menginggalnya saudara kita yang satu propesi dalam melaksanakan tugasnya di Sinabung Sumatera Utara," Ungkapnya.

Selain itu, kata Rahmad, atas musibah yang terjadi pada sahabat kita di Sibanung, kami menghimbau kepada seluruh rekan-rekan wartawan untuk berhati-hati dalam melaksanakan tugas.

"Ini merupakan pengalaman tersebesar bagi kita untuk lebih  menjaga keselamatan, karya-karya sahabat kita tersebut akan menjadi kenangan bagi kita semua, selamat jalan sahabatku" Tambahnya. (buk)